Mengajar dengan Kreatif…

Mengajar dengan Kreatif…

Kamis, 05 Desember 2013

Buku Kreasiku

Iseng-iseng saat mengisi waktu luang pada masa cuti melahirkan kemarin,saya membuat beberapa buku untuk Mayraku. Idenya saya dapat pada saat saya sedang mencari minibook di google,saya melihat ada buku kreasi lucu yang bisa saya buat juga untuk Mayra. Buku ini juga bisa dipakai untuk bermain,cara mainnya saya minta mayra untuk memasangkan masing-masing gambar pada pasangan yang tepat.

Saya ingat kalau di www.kizclub.com banyak terdapat gambar- gambar yang bisa saya gunakan. Jadilah saya mulai mengumpulkan bahan-bahan untuk membuat buku kreasiku sendiri.Saya berhasil membuat 4 judul buku,yaitu buku tentang animal,home,neighborhood dan job.

Buku animal berisi gambar-gambar tentang hewan. Home berisi gambar hewan dan tempat tinggalnya, job tentang profesi dengan alat bantu pekerjaannya,dan neighborhood tentang tempat-tempat umum di sekitar kita.Buku ini bisa dipakai untuk mengenalkan vocab pada anak, saya biasa bermain dengan Mayra dengan cara bermain tebak-tebakan,seperti contohnya saya beri quiz "binatang apa ya yang punya sarang ditanah dan apa ya bahasa inggrisnya" .

Biasanya anak-anak lebih cepat menyerap sesuatu bila dilakukan dengan menyenangkan dan dilakukan secara berulang-ulang. Jadi ayo mulai berkarya membuat buku kreasi sendiri yu,dijamin anak anda akan senang loh, dengan buku buatan ibu atau ayahnya.

1 komentar: