Mengajar dengan Kreatif…

Mengajar dengan Kreatif…

Rabu, 04 Desember 2013

10 Website keren buat anak

10 website keren buat anak
Setelah sekian lama berkenalan dengan internet, dan banyak menjelajah berbagai website yang ada di dunia maya. Saya menemukan ada beberapa website keren yang wajib dilihat oleh para orangtua .

Kriteria dari website keren menurut versi saya adalah website itu wajib terdapat lembaran yang bisa diprint (secara saya suka banget hal-hal yang bisa diprint), kemudian website itu memiliki gambar dan tampilan yang friendly bagi anak, bisa dipakai sebagi sarana bermain dan belajar bagi anak.

Nah sekarang ayo kita lihat 10 daftar website keren buat anak menurut versi saya.

1. www.kizclub.com
website ini buatan korea, taglinennya learning resources for kids". Dalam website ini terdapat berbagai macam kegiatan untuk anak ada keterampilan, alphabet, cerita, flshcard, dan lain sebagainya. Disini banyak hal yang bisa diprint oleh orangtua sebagai sarana belajar bagi anak.

2. www.sparklebox.co.uk
website ini buatan inggris, website ini lebih cocok dipakai sebagai media untuk sumber belajar. Dengan tagline 1000s free primary teaching resources. Disini ada berbagai macam sumber belajar dari mulai literacy , maths, topics, sign and label untuk menghias kelas. Dengan tampilan yang warna warni website ini merupakan salah satu website kesukaan saya

3. www.pinterest.com
website ini mirip mbah google lagi, yang fungsinya untuk mencari website-website terbaik dari berbagai macam ( kreatifitas, pembelajaran, desain dll) tapi bedanya website ini merupakan kumpulan-kumpulan website yang dikumpulkan oleh perorangan.

4. www.nickjr.com
Tampilan yang lucu dan menampilkan berbagai macam karakter dalam produksi nickjr, ada blues clues, dora, dan lain sebagainya. Dengan tagline The Smart place to play. Nickjr ini memang tempat yang baik untuk bermain

5. www.1plus1plus1equal1.com
Bila ayah dan ibu menginginkan lembaran-lembaran untuk belajar bagi anak-anaknya, disinilah tempat yang tepat untuk mencarinya. Disini banyak sekali terdapat lembaran belajar yang bisa diprint yang dikelompokkan berdasarkan temanya. Ada tentang warna, dokter, hewan laut dan lain sebagainya.

6. www.enorigami-club.com
sesuai dengan judulnya website ini berisi cara-cara untuk membuat suatu origami. Dilengkapi dengan petunjuk yang detil serta gambar yang menarik, menjadikan website ini sarana untuk berkarya membuat origami bagi anak-anak.

7. www.cp.c-ij.com (Paper Craft - Canon CREATIVE PARK)
Bagi yang senang membuat kreatifitas/kerajinan. Canon creative park adalah website yang tepat untuk membuat suatu karya. Disini banyak terdapat lembaran yang bisa diprint untuk membuat suatu karya. Yang pernah saya buat adalah kalender berbentuk kubus yang saya download dari website ini.

8. www.sheppardsoftware.com
Dengan tagline "we make learning fun", website ini berisi macam-macam permainan baik dimainkan secara online atau offline. Dengan tampilan gambar yang menarik dan berwarna-warni, dijamin anak-anak anda akan betah bermain dan belajar disini. Permainan di website ini dikelompokkan dalam berbagai macam, ada tentang binatang, berhitung, science dan lain sebagainya.

9. www.dtlk-teach.com
website ini berisi tentang sumber belajar bagi guru atau orangtua, yang menjadi favorit saya adalah mini booksnya, disana saya bisa mendapatkan buku mini yang bisa diprint untuk anak-anak, sebagai bahan bacaan sederhana.

10. www.mrprintables.com sesuai dengan namanya website ini berisi macam-macam lembaran yang bisa diprint, dan digunakan untuk bermain dan belajar bagi anak-anak. Dengan gambar yang menarik dan warna warni yang colorfull, pasti membuat anak-anak senang.

1 komentar: